Dua Mahasiswa LT Pemakalah Seminar Linguistik Tingkat Internasional

Dua mahasiswa Linguistik Terapan angkatan 2013 lolos seleksi sebagai pemakalah Seminar Tahunan Linguistik Universitas Pendidikan Indonesia (SETALI) 2014 Tingkat Internasional. Acara yang dilaksanakan pada  13 s.d 14 Agustus 2014 bertemakan “Keragaman Budaya dalam Bingkai Keragaman Bahasa” dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar negeri.

SETALI 2014 dibuka secara resmi di Isola Resort UPI oleh Prof. E. Aminudin Aziz, Ph.D. Beliau merupakan ketua Masyakarat Linguistik Indonesia (MLI) cabang UPI, serta menjabat pula sebagai wakil rektor bidang akademik, pengembangan, dan hubungan internasional. Setelah pembukaaan, acara dilanjutkan dengan sidang pleno yang pematerinya dari dalam dan luar negeri. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pemakalah poster dan paralel. Baik pemakalah sidang pleno, poster, maupun paralel, semua naskah makalahnya dibukukan dalam bentuk prosiding dengan standar ISBN.

Dua mahasiswa PPs UNY tercatat sebagai pemakalah paralel. Yakni Febriana Lestari dari Konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan makalahnya yang berjudul “Indonesian Semiotic Diversity as the Representation of the National-Socio-Cultural System” dan Istiqamah dari Konsentrasi Pendidikan Bahasa Indonesia, dengan makalahnya yang berjudul “Dialek Mahasiswa Thailand dalam Tuturan Bahasa Indonesia”. (iq)