Perluasan Networking and Collaboration melalui Penerimaan Kunjungan

PPs UNY berusaha untuk menjalin kerjasama baik dengan institusi dalam negeri maupun luar negeri. Program penerimaan kunjungan dari berbagai universitas atau lembaga merupakan cara untuk merealisasikan salah satu komitmen PPs UNY yaitu networking and collaboration. Papar Direktur PPs UNY, Prof. Soenarto, Ph.D. dalam penerimaan kunjungan dari Program Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesian IKIP PGRI Madiun. Kunjungan yang diikuti oleh 70 mahasiswa beserta 4 dosen pendamping dari IKIP PGRI Madiun bertujuan untuk mengambil manfaat yang sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kualitas akademis personal maupun untuk mengembangkan IKIP PGRI Madiun ke depannya. Sama halnya seperti yang disampaikan oleh Direktur PPs IKIP PGRI Madiun, Dr. Pardji M.Pd. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dan kekeluargaan dari PPs UNY yang mau berbagi ilmu dalam sistem pengelolaan dan akademik.

Penerimaan kunjungan yang berlangsung di aula PPs UNY pada Selasa (19/6), dihadiri pula oleh Ketua dan Sekretaris Prodi Linguistik Terapan PPs UNY tersebut cukup informatif. Paparan mengenai sistem perkuliahan di LT PPs UNY, beberapa beasiswa yang ditawarkan di PPs UNY, konsentrasi-konsentrasi yang ditawarkan di prodi LT dan memperkenalkan beberapa mahasiswa asing yang kuliah di LT PPs UNY. Selain itu, para mahasiswa S2 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Madiun juga ditawarkan untuk mendaftarkan diri di Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa S3 PPs UNY segera setelah mereka memperoleh gelar Magister dari PPs IKIP PGRI Madiun.

Tidak hanya paparan mengenai sistem pengelolaan dan akademik saja yang didapat para mahasiswa IKIP PGRI Madiun, tetapi juga mereka diberi kesempatan untuk melihat langsung fasilitas yang dimiliki UNY dan PPs UNY dalam Campus Tour. Beberapa fasilitas yang ditunjukkan diantaranya, perpustakaan PPs UNY, UPT Perpustakaan Pusat UNY, dan Museum Pendidikan Indonesia. Dalam tour tersebut, para mahasiswa terlihat tertarik dan serius dalam membaca tesis mahasiswa LT PPs UNY ketika mengunjungi perpustakaan PPs UNY. (Sinta/LT)